iTekno31.blogspot.com - 11+ Cara Mengatasi Baterai HP Tidak Bisa Penuh Sama Sekali Saat dicas
Cara Atasi Baterai HP saat dicas

Bila baterai Kamu tidak mengisi daya dengan benar, jangan langsung menyangka pengisi daya ponsel Kamu ataupun baterai Kamu rusak. Bersumber pada pengalaman pribadi, masalah- dan solusi- mungkin jauh lebih simpel daripada yang Kamu pikirkan. Bila ponsel ataupun tablet Kamu tidak mengisi daya dengan benar ataupun tidak mengisi sama sekali, amati 12 cara ini buat membetulkan ponsel yang tidak bisa mengisi daya.

Kenapa Telepon (HP) Tidak Mengisi Daya Daya Sama Sekali


Perkaranya terjalin dalam bermacam tingkatan. Entah ponsel Kamu tidak akan mengisi daya sama sekali saat dicolokkan, ataupun cuma hendak mengisi daya dengan sangat lelet (terkadang nyaris tidak lebih cepat daripada penggunaan). Ini merupakan keluhan yang sangat umum, berikut sebagian solusinya. Sebagian besar permasalahan pengisian energi terpaut dengan kabel ataupun pengisi daya USB Kamu, ataupun bahkan porta itu sendiri.

1. Melakukan Perbaikan Sendiri pada Port USB


Pemecahan tercepat, termudah, serta sangat sukses, merupakan melaksanakan sedikit perbaikan DIY pada perangkat keras Kamu yang sesungguhnya. Perkaranya kerap kali permukaan logam di dalam port USB serta pengisi daya microUSB tidak melaksanakan kontak yang baik, baik sebab cacat pembuatan ataupun karena kabel pengisi daya terus menerus dicabut serta dicabut.

Yang butuh Kamu jalani ialah mematikan perangkat Kamu, keluarkan baterai jika mungkin serta pakai sesuatu yang kecil, semacam tusuk gigi, buat tingkatkan tab kecil di dalam port USB pada ponsel pintar ataupun tablet Kamu. Jalani dengan sangat hati- hati serta lembut, setelah itu masukkan kembali baterai Kamu serta pasang kembali. 9 dari 10 cuma inilah yang diperlukan.

2. Singkirkan serat, permen serta debu


Apakah Kamu menaruh ponsel di saku celana jeans Kamu? Bila demikian, serat dapat jadi penyebabnya: kami sudah kehabisan jejak berapa kali pemicu pengisian daya USB yang tidak bisa diandalkan nyatanya ialah serat dari saku Levis kami.

Kami sudah menatap ponsel dengan port pengisian daya tersedak cokelat sehabis dimasukkan ke dalam tas tangan di samping sebungkus permen. Sekaleng udara terkompresi bisa meledakkan iritan yang mengusik serta membuat koneksi USB Kamu kembali normal.

3. Tukar kabel


Bagian sangat tipis dari pengisi daya ialah kabelnya, bukan adaptor yang dihubungkan ke stopkontak. Pengguna Apple sangat rentan di sini sebab kabel Lightning kepunyaan Apple (serta mahal) tampaknya mempunyai harapan hidup sekitar 15 menit. Namun seluruh kabel mempunyai masa pakai yang keras, serta penekukan dan pengeritingan yang tidak terdapat habisnya bisa berdampak parah. Mengganti kabel USB acak dengan kabel yang disertakan dengan ponsel Kamu merupakan jalur pintas lain buat pengalaman pengisian daya yang tidak mengasyikkan.

Cara termudah buat mendiagnosis kabel yang rusak ialah dengan mencoba kabel lain serta memandang apakah itu berperan dengan baik dengan perangkat Kamu. Bila ya, Kamu ketahui kabel aslinya bermasalah. Bila tidak, itu mungkin penjahat lain yang sudah kami singkirkan.

4. Diagnosis adaptor yang cerdik


Bila kabel tampaknya tidak jadi permasalahan, cek adaptor colokan dinding- terutama bila itu merupakan kabel yang bisa dilepas. Kami hadapi permasalahan di sebagian pengisi daya di mana port USB jadi sedikit longgar setelah tanpa henti mencolokkan serta mencabut kabel.

Serta cek apakah campuran pengisi daya/ kabel yang sama berperan pada fitur yang berbeda sebab ini akan menolong Kamu melenyapkan mungkin kalau itu merupakan perangkat Kamu yang salah, bukan kabel ataupun pengisi daya. Kamu juga wajib membenarkan tidak terdapat permasalahan dengan stopkontak bilik Kamu.

5. Ingat- keselamatan dulu


Jangan mengisi daya ponsel Kamu di dekat air ataupun dalam keadaan yang sangat panas ataupun lembab. Serta, bila Kamu mengubah pengisi daya ataupun kabel, berhati- hatilah: internet dipenuhi dengan laporan tentang pengisi daya pihak ketiga yang murah yang meledak di tengah malam ataupun mengganti smartphone jadi roti panggang. Semacam halnya perlengkapan listrik yang lain, yakinkan apa juga yang Kamu beli cocok dengan seluruh standar keselamatan yang relevan.

Buat berikan Kamu cerminan tentang berapa banyak tenaga yang ditaruh di baterai Kamu, amati video ini (tetapi jangan mencobanya di rumah).

Tipe sebelumnya dari postingan ini memperingatkan pengguna buat mengisi daya perangkat dalam semalam, namun aku mau mengklarifikasi kalau ini bukan sebab Kamu bisa membebani perangkat Kamu secara kelewatan. Ponsel pintar modern mempunyai langkah- langkah buat menghindari kehancuran dikala baterai terus diisi dengan kapasitas 100 persen.

Yang berkata, pengisian baterai tidak menciptakan panas serta, bila smartphone terletak di ruang yang sempit- seperti di bawah bantal ataupun di dalam case- ada mungkin itu dapat jadi sangat panas. Intinya, bila Kamu hendak mengisi daya ponsel dalam semalam, yakinkan ponsel Kamu terletak di tempat yang nyaman.

6. Ganti baterainya


Baterai tidak bertahan selamanya, serta setelah sebagian tahun, mereka mulai kesusahan buat mengisi daya. Semakin kerap Kamu membebaskan serta mengisi ulang, semakin cepat mereka wajib ditukar. Bila baterai Kamu rusak sehabis 6 bulan, itu bisa jadi rusak serta Kamu wajib membuat klaim garansi untuk penggantian gratis, namun bila baterai lebih tua dari 2 tahun, itu bisa jadi mendekati akhir masa pakainya.

Sebagian baterai yang rusak gampang dikenali sebab mulai membesar ataupun menghasilkan cairan. Bila tidak terdapat yang nampak semacam itu dari luar, lepaskan penutup perangkat Kamu serta cek baterainya (bila Kamu dapat; sebagian perangkat sudah menyegel tempat baterai).

Bila penutup tidak terlepas, Kamu bisa berupaya meletakkan perangkat di punggungnya serta memutarnya. Baterai yang menggembung hendak mengganggu bentuk casing- Anda bisa jadi tidak dapat melihat benjolan ini, namun bisa jadi cukup untuk membolehkan ponsel Kamu berputar. Bila Kamu curiga baterai Kamu bengkak ataupun bocor, membawa ponsel Kamu ke bengkel serta beli penggantinya yang tepercaya.

7. Isi daya dari sumber yang tepat


Mengisi daya dari stopkontak hendak senantiasa lebih cepat daripada mengisi daya lewat Komputer ataupun laptop, sebab port USB pc tidak membagikan banyak energi.

Stopkontak dinding bisa menciptakan daya 2 kali lipat dari port USB, serta pengisi daya yang cepat bisa membagikan energi 5 kali lipat- yang berarti pengisian energi jauh lebih cepat. Jadi, bila ponsel Kamu mengisi daya dengan lelet serta Kamu terhubung ke laptop: itu permasalahan Kamu.

Bila pengisi daya dinding Kamu tampaknya tidak mengirimkan barang, cek apakah itu cocok buat perangkat Kamu. Pengisi daya dari ponsel lain bisa jadi tidak membagikan jumlah daya yang tepat- misalnya, pengisi daya buat headset Bluetooth tidak akan menghasilkan daya sebanyak yang dirancang khusus buat ponsel pintar.

Dalam permasalahan ponsel kelas atas baru- baru ini, Kamu bisa jadi mempunyai ponsel yang menunjang pengisian cepat namun pengisi daya tidak mengirimkannya. Baca tulisan kecilnya.

8. Perbarui ataupun putar kembali


Pembaruan perangkat lunak serta tipe Android baru bisa mengacaukan masa pakai baterai Kamu, paling utama saat tingkatkan perangkat lama ke perangkat lunak saat ini. Perangkat yang lebih baru kerap kali dimaksimalkan buat menggunakan fitur lunak terkini, sebaliknya perangkat berumur 2 tahun bisa kesusahan saat diperbarui.

Bila ini terjadi pada Kamu serta Kamu tidak bisa membongkar permasalahan, pertimbangkan buat menggulirkan perangkat kembali ke tipe Android yang lebih lama, walaupun diperingatkan kalau ini bawa resiko keamanan. Tipe perangkat lunak terbaru senantiasa dianjurkan buat melindungi perangkat Kamu tetap terlindungi, serta walaupun resiko menaruh ponsel pintar Kamu pada tipe yang lebih lama seringkali bisa diabaikan, perihal ini butuh dicermati.

Demikian pula, terkadang masa gunakan baterai perangkat bisa ditingkatkan secara signifikan dengan pembaruan, jadi bila menurut Anda Anda bisa jadi ketinggalan tipe perangkat lunak Android Kamu, buka Pengaturan
Tentang ponsel buat mengecek pembaruan.

9. Matikan


Memakai aplikasi/ fitur yang intensif baterai dikala Kamu mengisi daya perangkat hendak mempengaruhi seberapa cepat daya tahan baterai. Bila Kamu mengisi daya dikala Skyping seseorang dengan kecerahan 100 persen, perangkat secara natural hendak memerlukan waktu lebih lama buat mengisi daya daripada saat layarnya, Wi- Fi serta 4G dimatikan.

Mengalihkan perangkat ke mode pesawat, ataupun nonaktifkan seluruhnya, dikala Kamu mengisi energi bila Kamu mau memandang injeksi tenaga tercepat. Anggap saja membuat perangkat Kamu tidur sebentar.

10. Kalibrasi baterai Anda


Kadang- kadang tingkatan baterai perangkat Kamu berpikir itu salah. Efeknya merupakan ponsel Kamu bisa berperan secara berbeda, tercantum membatasi kinerja saat sebelum butuh ataupun memerlukan waktu satu jam buat menghabiskan 2 persen baterai terakhir.

Kami sudah menulis panduan ekstensif tentang cara mengkalibrasi baterai ponsel pintar Kamu, jadi aku tidak akan mengetik ulang seluruhnya di sini, namun ini merupakan perihal yang perlu dicoba sebelum benar- benar membuang paket daya Kamu yang tidak berperan.

11. Cek voltase serta ampere baterai Anda


Tip ini ditunjukkan dalam pendapat di bawah oleh Patrick serta bisa menolong Kamu dengan cepat mengenali kabel yang rusak.

Download aplikasi Amperage gratis dari tautan di bawah dan buka. Saat ini, hubungkan pengisi energi Kamu serta antarmuka akan jadi hijau serta bacaan di bagian atas wajib bertuliskan" mengukur". Bila Kamu tidak memandang ini, ataupun tidak terjalin apa- apa, itu berarti tidak terdapat arus yang masuk ke perangkat Kamu.

Download Aplikasi : Ampere

Bila itu mengenali arus, aplikasi saat ini hendak menunjukkan statistik pengisian buat pengisi daya itu, tercantum tingkatan beban minimum serta maksimum (dalam milliampere), voltase serta arus maksimum. Ini juga menggambarkan cara terbaik buat mengenali pengisi daya mana yang berkinerja terbaik.

Coba hubungkan berbagai paket pengisi daya yang Kamu miliki, tercantum paket baterai portabel, untuk melihat mana yang mempunyai nilai pengisian maksimum paling tinggi, ataupun rata- rata paling tinggi (aplikasi membuatnya lumayan gampang untuk mengenali perihal ini). Ini bukan pengukuran yang pas namun ini ialah indikasi bila tidak terdapat yang lain serta aplikasi ini seluruhnya gratis.

12. Gimana dengan kerusakan air?


Beberapa orang di komentar bertanya tentang permasalahan baterai yang diakibatkan oleh kerusakan air. Bila ponsel Kamu gagal mengisi sehabis jatuh dalam air, Kamu tidak mempunyai banyak pilihan:

cara terbaik ialah berupaya serta mengubah baterai- jika itu membolehkan. Tetapi, Kamu wajib berusaha menghindari perihal ini terjadi.

Bila seluruhnya gagal, cek kembali apakah Kamu sudah menyalakan power point. Itu merupakan perihal awal yang hendak mereka tanyakan kepada Kamu bila Kamu menghubungi pabrikan Kamu buat memohon bantuan, yang mungkin perlu menjadi langkah Kamu berikutnya bila tidak terdapat pemecahan yang sukses buat Kamu.

Sempatkah Kamu Mengalami smartphone yang tidak bisa mengisi daya dengan benar? Beri tahu kami bila Kamu menemukan perbaikan yang belum kami sebutkan di sini di komentar.