itekno31.blogspot.com - Solusi dan Cara Atasi Masalah Notifikasi yang di hapus di Android Terbaru
Atasi Masalah Notifikasi Terhapus di android

Menu notifikasi Android bisa terisi dengan cepat, gampang buat menghapusnya tanpa memeriksanya dengan benar.

Bila Kamu sudah melakukan ini, serta berpikir Kamu bisa jadi secara tidak terencana sudah mengganti suatu yang berarti jadi tidak ada, Kamu masih bisa mendapatkannya kembali.

Stok pengguna Android bisa memulihkan pemberitahuan yang lenyap di perangkat Android mereka dengan menciptakan riwayat pemberitahuan Android.

Buat perangkat dengan UI berbeda (semacam Samsung TouchWiz), pendekatan ini bisa jadi tidak ada, namun terdapat pemecahan berbasis aplikasi.

Cara mengakses notifikasi History Android


Notifikasi Log pertama kali diperkenalkan semenjak Android 4.3 Jellybean, serta masih bisa diakses dari Android Lollipop lewat Android Pie.

Notifikasi Log membolehkan Kamu buat melihat pemberitahuan yang dihapus (pada realitasnya, Kamu bisa melihat seluruh pemberitahuan sistem), namun cuma bisa diakses lewat widget yang nyaris rahasia.

Di banyak ponsel, tampaknya Kamu butuh mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dulu buat membuka kunci widget serta mengambil pemberitahuan yang hilang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Baterai HP Tidak Bisa Penuh Saat dicas

Buat membuka kunci opsi pengembang, masuk ke Setting > About Phone dan setelah itu ketuk Build Number beberapa kali.

Sehabis 3 ataupun 4 ketukan, Kamu hendak memperoleh pemberitahuan di layar yang berikan ketahui Kamu kalau Kamu saat ini merupakan pengembang (ini juga meningkatkan bagian baru di menu Pengaturan Kamu).



Bagaimana memulihkan pemberitahuan yang hilang di Android

  1. Tekan lama pada ruang kosong di layar beranda Android Kamu, kemudian pilih Widget.
  2. Gesek ke kiri ataupun gulir ke bawah menu widget hingga Kamu memperoleh widget Settings shortcut.
  3. Tekan lama widget sampai layar beranda Kamu muncul, kemudian seret ke layar beranda opsi Kamu.
  4. Di menu Settings shortcut yang muncul, gulir ke bawah serta klik Notifikasi Log.
  5. Notifikasi Log shortcut hendak muncul di layar beranda Kamu. Cukup ketuk ini, serta Kamu akan mempunyai akses ke riwayat pemberitahuan Kamu serta bisa mengambil pemberitahuan yang terlewat itu.



Sehabis Kamu berada di log notifikasi, Kamu akan melihat notifikasi aktif bercorak putih serta notifikasi yang Kamu tutup dalam corak abu- abu.

Kamu bisa mengetuk pemberitahuan abu- abu seperti biasa, serta Kamu akan langsung ditunjukan ke sumber pemberitahuan.

Solusi berbasis aplikasi

Notification History Log


Pemecahan di atas berperan dengan baik buat pengguna Android, namun kami kecewa menciptakan kalau itu tidak akan berperan pada ponsel yang mempunyai pengaturan UI yang berbeda, semacam halnya dengan ponsel Samsung.

Untungnya, terdapat aplikasi bermanfaat yang akan berperan di seluruh ponsel yang membolehkan Kamu memulihkan serta mengelola Notification History secara efisien.

Download Aplikasi : Notification History Log

Catatan Riwayat Pemberitahuan oleh ikva eSolutions merupakan aplikasi yang dirancang dengan baik yang menaruh log dari seluruh pemberitahuan( sampai satu hari.

Namun Kamu bisa membayar buat riwayat yang lebih luas), serta sehabis Kamu mengaktifkan pengaturan Riwayat Lanjutan, ini membolehkan Kamu buat memunculkan aplikasi yang bertanggung jawab atas pemberitahuan tersebut.

Baca Juga : Cara Mengirim Obrolan WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

Kamu bisa membuat catatan hitam aplikasi tertentu serta membiasakan apa yang direkam buat pemulihan. Semuanya lumayan bermanfaat, apalagi dengan tipe gratisnya.



Nova Launcher


Bila UI ponsel Kamu menyimpang sangat jauh dari stok Android, Kamu mungkin ingin memikirkan buat memasang peluncur baru.

Walaupun kami mempunyai catatan peluncur kesukaan yang ada buat ponsel Android Kamu, Nova Launcher senantiasa jadi kesukaan serta sangat direkomendasikan buat tujuan ini.

Download Aplikasi : Nova Launcher

Terima kasih kepada Karl Bell, yang berpendapat dengan tip ini untuk mengambil notifikasi Kamu memakai Nova Launcher.

Dari widget Nova launcher itu sendiri, pilih Activities lalu Setting. Dalam opsi yang disajikan di bawah Settng, Kamu wajib menemukan Notification Log.

Sempatkah Kamu tidak sengaja menghapus riwayat pemberitahuan Kamu? Gimana Kamu mencoba memulihkannya? Beri tahu kami di komentar.